Pages

Ads 468x60px

Update templates

Minggu, 14 April 2013

Ebook Java Visual

Free download ebook java, ebook java gui, download ebook java, java ebooks, ebook java swing, panduan java
Penulis : -

Jumlah Halaman : 116 halaman

Download Via
4Shared


Password:
WWW.LOGIKAKODE.COM

Resensi Ebook:
  •  BAB 1 : Pengantar
            Bab ini membahas mengenai konsep oop/pbo (pemrograman berbasis obyek) dari bahasa pemrograman java seperti:
  1.     enkapsulasi
  2.     inheritance
  3.     polimorfisme, dll
  • BAB 2 : Komponen-komponen visual
          Dalam bab ini akan membahas secara detail mengenai komponen-komponen visual dari bahasa pemrograman java. dalam pemakaian komponen-komponen visual tersebut, kita tidak akan belajar drag n drog komponen melainkan kita akan diajarkan bagaimana menggunakan komponen visual dari java dengan cara scripting atau mengetik manual. dalam bab ini banyak sekali komponen-komponen visual yang akan diajarkan.

  • BAB 3 : Event Handler
         Event Handler adalah proses yang diperluakan untuk melakukan reaksi bila diberika sebuah aksi. contohnya event saat komponen jButton diklik, event perubahan data pada jTextfield, dan banyak lainnya.

  • BAB 4 : Pengaturan Layout
          Pengaturan layout digunakan untuk mengatur posisi dari komponen visual penyusun program sesuai dengan desain user interface. hal-hal yang akan dibahas antara lain : formLayout,BorderLayout,Gridlayout, NoneLayout dan banyak lainnya.

  • BAB 5: Pemrograman grafis
          Bab ini kita akan bermain dengan grafis seperti cara membuat garis, menggambar dengan berbagai bentuk seperti kotak lingkaran dan lain-lain. bab ini merupakan dasar untuk mempelajari lebih lanjut mengenai cara membuat sebuah komponen lebih menarik seperti membuat komponen jButton dengan bentuk lain yang tidak hanya kotak,memanipulasi komponen jTextField dan lain-lain. selain itu dalam bab ini kita juga akan diajari memanipulasi gambar atau biasanya disebut pengolahan citra pola.

  • BAB 6 : Koneksi Database
          Dalam bab akhir ini, diharapkan pembaca dapat menkoneksikan atau memhubungkan sebuah programa java dengan sebuah database, dalam hal ini database yang digunakan yaitu ms. Access. selain diajarkan cara koneksi database, diajarkan pula cara mengelola data dari program yang kita buat.


 

Partner

Site Info

Tentang situs

Belajar Logika, coding, script program, materi kuliah informatika, tips, trik, contoh program, download program gratis, script program gratis. Dapatkan semua infonya hanya di Logika Kode (www.logikakode.com)